«

»

Jun 14

Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu menerima kunjungan kerja Pemerintah Kabupaten Kotabaru

KTB to Tanbu2

BATULICIN – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu menerima kunjungan kerja Pemerintah Kabupaten Kotabaru di ruang rapat Setda Selasa (13/6).

Rombongan kunjungan kerja sesama tetangga dekat tersebut di pimpin Sekretaris Daerah Kab.Kotabaru Drs. Said Akhmad. Terdiri dari sejumlah SOPD setempat.

“Kami sangat berterimakasih atas kesediaan Pemkab Tanbu untuk menerima kunjungan kami. Kerena tujuan kami tiada lain ingin memetik kelebihan yang dimiliki Tanah Bumbu untuk diterapkan di Kabupaten Kotabaru. Diharapkan apa yang sudah kami petik akan lebih meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat,” ungkap Said Akhmad.

Salah satu contoh dalam hal pelayanan pengadaan melalui Layanan Pengadaan Sistem Elektronik (LPSE) , Said mengakui bahwa Pemkab Tanah Bumbu sudah menerapkan pelayanan yang lebih Akuntable dan Transparan. Tanpa ada hal yang dipersulit, kerena telah memberi kemudahan bagi peserta lelang dari luar daerah.

Begitu juga pelayanan dari Badan Pengelola Keuangan Dan Aset Daerah (BPKAD) Kab.Tanbu. Menurut Said, pelayanannya sudah menerapkan sistem loket satu pintu. Dimana antrian tunggu surat perintah pencairan dana (SP2D) bisa dilihat dilayar monitor.

“Yang sedang mengantri SP2D bisa melihat dilayar monitor, maka mereka sudah tau sampai sejauhmana nomor antriannya,” terang Said.

Plt.Sekretaris Daerah Kab.Tanah Bumbu H.Ir.Erno Rudi Handoko turut mengapresiasi atas kunjungan ini. Kunjungan ini bagian dari pertukaran informasi yang sejatinya adalah saling melengkapi kekurangan dan kelebihan di masing masing Kabupaten ini.

“Dengan saling melengkapi itu berarti kita sama sama belajar. Kelebihan apa yang dimiliki Kotabaru akan kami petik dan kelebihan apa yang kami miliki akan kami berikan sepenuhnya. Dengan semata mata memberi pelayanan yang terbaik bagi masyarakat,” ungkap Erno.(win)(mc.tanahbumbkab.go.id)