Sekretariat

Sekretariat mempunyai tugas pokok melaksanakan pembinaan administrasi yang meliputi pembinaan penyusunan program dan rencana kerja badan, mengelola urusan keuangan, mengelola urusan ketatausahaan,rumah tangga dan perlengkapan serta mengelola urusan administrasi kepegawaian.

 

Untuk menyelenggarakan tugas pokok, Sekretariat mempunyai fungsi sebagai berikut:

  1. pengumpulan dan Pengelolaan data serta penyusunan program kerja dan rencana kegiatan badan;
  2. Pengelolaan urusan keuangan;
  3. Pengelolaan urusan ketatausahaan;
  4. Pengelolaan urusan rumah tangga dan perlengkapan;
  5. Pengelolaan urusan kepegawaian; dan
  6. Pengelolaan kegiatan evaluasi, dokumentasi dan pelaporan.

 

Untuk menjabarkan tugas pokok dan fungsi sebagaimana, sekretariat mempunyai uraian tugas sebagai berikut :

  1. Menyusun program kerja sekretariat;
  2. Melaksanakan fasilitasi pengumpulan data dalam rangka penyusunan program badan;
  3. Menyusun petunjuk teknis kegiatan sekretariat;
  4. Melaksanakan kegiatan umum yang meliputi ketatausahaan rumah tangga dan protokol, kehumasan, ketatalaksanaan perlengkapan dll;
  5. Melaksanakan Pengelolaan kepegawaian;
  6. Melaksanakan penyusunan program badan;
  7. Melaksanakan Pengelolaan keuangan;
  8. Melaksanakan fasilitasi evaluasi kegiatan badan;
  9. Melaksanakan Pengelolaan dokumentasi kegiatan badan;
  10. Melaksanakan fasilitasi pelaporan badan;
  11. Melakukan kerjasama dengan instansi terkait dalam rangka pelaksanaan tugas sekretariat;
  12. Mengevaluasi pelaksanaan tugas; dan
  13. Melaksanakan tugas lain yang diberikan oleh atasan sesuai dengan bidang tugasnya.

 

Sekretariat terdiri dari :
a. Sub Bagian Umum dan Kepegawaian;
b. Sub Bagian Perencanaan dan Keuangan; dan
c. Sub Bagian Evaluasi, Dokumentasi dan Pelaporan.