Entry Meeting BPK – Pemkab Tanah Bumbu

BATULICIN – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu menerima kedatangan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Kalimantan Selatan pada hari Kamis (07/02).

Acara yang dihadiri  seluruh pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah beserta Bendahara SKPD tersebut digelar di ruang Rapat Bersujud 1 Kantor Bupati.

Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor, menyampaikan sambutan dalam Entry Meeting BPK RI Perwakilan Kalimantan Selatan, Kamis (07/02/2019) Foto : Novrin Setiawan, S.H.

Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor dalam sambutannya mengharapkan kepada seluruh bendahara yang ada di instansi Pemerintah agar mempermudahkan tugas BPK dalam hal memberikan data valid yang dibutuhkan kepada BPK, demi memperbaiki sistem administrasi pemerintahan di Kab. Tanbu.

Sudian Noor melanjutkan, hal ini kiranya juga mampu menjadi motivasi kepada kita semua berkaitan atas prestasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) yang diterima beberapa waktu lalu dengan predikat B. Dengan kenerja administrasi kita yang semakin, maka predikat itu bisa lebih ditingkatkan di waktu mendatang menjadi predikat A.

Kepala BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Selatan dalam sambutannya yang disampaikan oleh Pengendali Teknis BPK Agustinus Dompak Sitakar menyampaikan, pemeriksaan ini merupakan bagian pemeriksaan pendahuluan (pra perinci) yang akan dilaksanakan selama 20 hari kedepan.

Ia menambahkan setelah pemeriksaan pra perinci nantinya akan kembali dilaksanakan pemeriksaan perinci dimana hal ini dilaksanakan setelah Pemerintah Daerah menyampaikan laporannya terkait Kas, Belanja dan Pendapatan.