Kunjungan Kerja BPKAD Kabupaten Paser ke Tanah Bumbu

Batulicin – Kabupaten Tanah Bumbu menerima kunjungan kerja dari Kabupaten Paser. Rombongan kunker yang dipimpin oleh Asisten Administrasi Bapak Arief Rahman, disambut oleh Asisten III Bidang Administrasi Umum Bapak Drs H Mustaing, Kepala BPKAD Bapak Wim Mandau, serta pejabat eselon III dan IV BPKAD Tanah Bumbu.

Pada acara yang berlangsung di Ruang Rapat Bersujud I pada tanggal 26 Juli 2018 ini, Kepala BPKAD memperkenalkan Aplikasi ESmart dan SP2D Online yang selama ini diterapkan demi mempermudah pelayanan publik di kabupaten Tanah Bumbu.

Aplikasi ESmart ini dapat diakses oleh setiap SKPD di Lingkup Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu guna mendapatkan informasi terkait SPM dan SP2D dengan tujuan untu kmenciptakan alur proses transaksi keuangan yang cepat, efektif efesien, transparan dan akuntable.

Dalam pertemuan ini Asisten Administrasi Kabupaten Paser Bapak Arief Rahman menyatakan ketertarikannya terhadap pengelolaan Rekening Kas Umum Daerah yang tidak hanya terpaku pada bank daerah saja. Apa yang dilaksanakan di Kabupaten Tanah Bumbu diharapkan nantinya dapat diadopsi di Kabupaten Paser.

Asisten Bidang Administrasi Umum Drs. H. Mustaing sangat mengapresiasi kunjungan dari Kabupaten Pasir ke Kabupaten Tanah Bumbu dan berharap agar kedua belah pihak dapat saling bertukar informasi demi kemajuan daerah.

Acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan mengunjungi langsung kantor BPKAD Kabupaten Tanah Bumbu.

Acara ini juga dihadiri oleh rombongan dari BRI Cabang Batulicin dan BRI Kabupaten Paser.

Foto : Novrin Setiawan, SH.