Kunjungan Kerja BPKAD Kabupaten Tabalong dan Kabupaten Kotabaru

Batulicin – BPKAD Kabupaten Tanah Bumbu menerima kunjungan kerja dari BPKAD Kabupaten Tabalong dan perwakilan dari Kabupaten Kotabaru. Rombongan yang dipimpin oleh Kepala BPKAD Kabupaten Tabalong  Drs. H. Yuzan Noor, M.Si ini disambut oleh Kepala BPKAD Bapak Wim Mandau beserta jajarannya di BPKAD Tanah Bumbu.

Acara yang berlangsung di Ruang Rapat Bersujud I pada tanggal 26 Oktober 2018 ini, Juga  dihadiri oleh Pimpinan Bank Kalsel dari cabang Batulicin, Tanjung dan Kotabaru.

Dalam sambutannya, Kepala BPKAD Kabupaten Tanbu menyambut baik kedatangan rombongan dari Tabalong dan Kotabaru, serta berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan sehingga BPKAD menjadi salah satu kabupaten yang dipilih untuk melaksanakan pertukaran informasi.

“kami berterimakasih atas kepercayaan bapak ibu memilih BPKAD kabupaten Tanah Bumbu untuk pertukaran informasi terkait pelaksanaan SP2D Online” ujar Bapak Wim Mandau

Lebih dari itu, Kepala BPKAD Kab Tanah Bumbu juga menyampaikan bahwa penerapan SP2D Online ini merupakan keharusan karena merupakan dari pemerintah pusat baik itu Kemendagri maupun Kemenkeu dan pihak eksternal.

Namun hal ini sepadan karena membantu Pemerintah Daerah dalam rangka penatausahaan dan pengelolaan keuangan yang baik, transparan, akuntabel, efisien dan efektif.

Sementara itu  Kepala BPKAD Kabupaten Tabalong mengucapkan terima kasih atas sambutan yang hangat.  Beliau juga menyampaikan alasan pemilihan Kabupaten Tanah Bumbu sebagai tempat pertukaran informasi, walaupun usia Kabupaten Tanah Bumbu tergolong muda namun dalam pengelolaan keuangan sedikit lebih maju dibanding Kabupaten Tabalong.

Adapun yang menjadi fokus dalam kunjungan ini adalah untuk mempelajari apa yang telah dilaksanakan oleh BPKAD Tanah Bumbu terkait pelaksanaan SP2D Online.

Acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab , penyerahan cendera mata dan mengunjungi kantor BPKAD Tanah Bumbu untuk melihat langsung.

 

Foto : Nofrin Setiawan, S.H.