Launching dan Penandatanganan PKS SP2D Online & E-Smart Kabupaten Tanah Bumbu

Batulicin – Guna meningkatkan pelayanan terkait SP2D, Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu dalam hal ini Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah bersama dengan Bank Kalsel menggelar Launching dan Penandatanganan PKS SP2D Online dan E-SMART pada hari ini, Senin 16 Juli 2018.

Bertempat di ruang rapat Bersujud I, acara ini yang dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Bumbu, Bapak Rooswandi Salem, perwakilan dari Bank Kalsel Cabang Batulicin, Bapak Muhammad Hanafiah dan Kepala Perwakinan BPKP Kalimantan Selatan, Bapak Ahmad Sujalma, serta pejabat di lingkungan pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu.

Dalam Sambutan Plt. Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Bumbu menyampaikan
bahwa Pemerintah Daerah sangat mengapresiasi kegiatan ini.

“Melalui kegiatan ini diharapkan dapat mendukung penuh Pemerintah Daerah dalam pengelolaan keuangan daerah, Khususnya terkait pencairan SP2D dengan mudah, cepat dan aman”. selain itu aplikasi SP2D Online ini merupakan bentuk komitmen Pemerintah Daerah dalam rangka menjalin hubungan baik dengan Bank Kalsel sebagai Bank daerah.

“Yang perlu di garis bawahi adalah sebagai komitmen dalam rangka menjalin hubungan baik dengan Bank Kalsel sebagai Bank daerah. Sehingga kita menggunakan aplikasi sistem SP2D ini tentunya akan memudahkan,” terangnya.

Peluncuran Aplikasi ini merupakan yang pertama kali di Kalimantan Selatan, sebagaimana disampaikan oleh Bapak herwanto selaku Kepala Perwakilan Bank Indonesia Kalimantan Selatan, dengan harapan kabupaten lain dapat menerapkan sebagaimana yang telah dilaksanakan di Kabupaten Tanah Bumbu.

SP2D online ini merupakan bagian rekap pemerintah secara nasional, hal ini tentunya akan meningkatkan keamanan dalam transaksi sekaligus kecapatan dalam transaksi tersebut.

Foto : Nofrin Setiawan, S.H.