Opini WTP dari BPK RI kembali diraih Kabupaten Tanah Bumbu

Alhamdulillah Kabupaten Tanah Bumbu kembali memperoleh opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) dari BPK RI Perwakilan Provinsi Kalimantan Selatan atas audit Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun anggaran 2018 yang ke 6 (enam) kalinya secara berturut-turut.

Acara penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) dari BPK ini dilaksanakan di Aula Kantor BPK RI Perwakilan Provinsi Kalimantan Selatan di Banjarbaru pada hari rabu, tanggal 22 Mei 2019, Laporan Hasil Pemeriksaan BPK ini diserahkan langsung oleh Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Kalimantan Selatan Tornanda Syaifullah dan diterima oleh Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor dan Ketua DPRD Kabupaten Tanah Bumbu H. Supiansyah, ZA.

Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan dari BPK ini dilakukan bersamaan untuk seluruh Kabupaten/Kota Se kalimantan Selatan, yang mana untuk seluruh Kabupaten/Kota se Kalimantan Selatan mendapatkan Opini Wajar Tanpa Pengecualian.

Kabupaten Tanah Bumbu pertama kali memperoleh opini WTP dari BPK mulai dari Audit atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun Anggaran 2013 hingga sekarang dan telah mendapatkan opini WTP yang ke 6 (enam) kalinya.

Opini WTP yang ke 6 (enam) kali dari BPK ini dapat diperoleh karena adanya dukungan yang maksimal dari Bupati, Wakil Bupati dan Sekretaris Daerah serta kerjasama yang baik dari seluruh SKPD dan entitas yang terkait dalam penyajian laporan keuangan pemerintah daerah.

Bidang Akuntansi dan Pelaporan BPKAD sebagai leading sektor dalam penyajian dan penyusunan LKPD TA 2018 ini telah bekerja keras agar dapat melakukan penyajian secara maksimal, wajar, transparan dan akuntabel.

Semoga dengan diperolehnya kembali opini WTP ini dan melalui tata pengelolaan keuangan yang baik, Kabupaten Tanah Bumbu dapat terus meningkatkan pelayanan dan kesejahteraan kepada masyarakatnya.