Pelaksanaan Kegiatan Lelang BMD 2019

Batulicin – Bertempat di Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Tanah Bumbu, pada hari ini Senin 16 Desember 2019, telah dilaksanakan Penjualan Barang Milik Daerah berupa kendaraan roda dua, roda empat dan roda enam melalui lelang tahun 2019.

Acara ini dihadiri oleh Asisten  Bidang Administrasi Umum, Bapak Drs. H. Mustaing, Kepala BPKAD Kabupaten Tanah  Bumbu, Bapak Wim Mandau, S.E., M.Sos., Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Damkar, H. Riduan, beserta Tim dari KPKNL Banjarmasin antara lain,  Bapak Aris Rochmad Sopiyan selaku Kasi Pelayanan Lelang dan  Bapak Muhammad Rosyadi Akbar selaku Pelelang Ahli Pertama, beserta peserta lelang.

Acara dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan sambutan Bupati Tanah Bumbu yang dibacakan oleh Bapak Drs. H. Mustaing.

Dalam sambutannya, Bupati Tanah Bumbu  sangat mengapresiasi dilaksanakannya, kegiatan Lelang Barang Milik Daerah Kabupaten Tanah Bumbu tahun 2019 ini. Karena sebagai bentuk komitmen Pemerintah Daerah, dalam melaksanakan ketentuan peraturan perundang–undangan, khususnya Pemendagri Nomor 19 Tahun 2016, Tentang Pedoman Pengelolaan Barang Milik Daerah.  Dimana dijelaskan bahwa Lelang, adalah penjualan barang milik daerah yang terbuka untuk umum, dengan penawaran harga secara tertulis dan/atau lisan, yang semakin meningkat atau menurun untuk mencapai harga tertinggi.

“Saya berharap lelang kendaraan dinas operasional kali ini, dapat terlaksana secara terbuka, transparan, kompetitif, adil dan kepastian hukum. Agar nantinya membuka persaingan peserta lelang, untuk menawar objek lelang hingga melampui harga limit, sehingga menguntungkan bagi Pemerintah Daerah”.

Meskipun sempat diwarnai hujan deras, namun tidak menyurutkan semangat panitia dan perserta lelang. 

Berikut dokumentasi Lelang BMD 2019 :


(Foto : Nofrin Setiawan, S.H.)