Rekonsiliasi Dana Desa Tahap II (hari ke-2)

Batulicin, Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah kembali menggelar Rekonsiliasi Dana Desa Tahap II yang hari ini memasuki hari ke 2. Acara yang dilaksanakan hari ini, Rabu tanggal 07 Maret 2018, masih berlangsung di Ruang Rapat Sekretariat Daerah.

Pada rekonsiliasi yang dilaksanakan kali ini, turut hadir Kepala Bagian Hukum, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa.

Adapun tujuan diadakannya rekonsiliasi tersebut adalah terkait tata kelola transfer yang disepakati berdasarkan Peraturan Menteri Keuangan RI Nomor 225/PMK.07/2017 Tentang Perubahan Kedua atas Peraturan Menteri Keuangan Nomor 50/PMK.07/2017 Tentang Pengelolaan Transfer ke Daerah dan Dana Desa.

Dalam sambutannya, Kepala BPKAD menegaskan dengan adanya kegiatan ini, aparatur pemerintahan dapat bekerja optimal. “kita sebagai aparatur pemerintah yang merupakan pelayan masyarakat benar-benar bisa menjalankan fungsi dan tugasnya sebagaimana mestinya, bisa mengoptimalkan pelayanan kita kepada masyarakat dan yang pasti dana desa ini dari masyarakat, oleh masyarakat dan untuk masyarakat”, demikian disampaikan beliau.

Acara dilanjutkan dengan kegiatan teknis yang dilaksanakan oleh Bidang Perbendaharaan yang diikuti oleh 47 Desa dari Kecamatan Mantewe, Kecamatan Kusan Hulu, dan Kecamatan Batulicin.