Sekretariat

  1. Sekretariat mempunyai tugas menyelenggarakan koordinasi pelaksanaan tugas, pembinaan dan pemberian dukungan administrasi kepada seluruh unit organisasi
  2. Sekretariat dalam melaksanakan tugas sebagaimana dimaksud , menyelenggarakan fungsi :
    1. Koordinasi kegiatan perencanaan, pelaksanaan, evaluasi dan pelaporan;
    2. Penyusunan rencana, program kerja dan anggaran;
    3. Pembinaan dan pemberian dukungan administrasi yang meliputi ketatausahaan, kepegawaian, keuangan, kerumahtanggaan, perlengkapan, kerjasama, hubungan masyarakat dan kearsipan;
    4. Pembinan organisasi dan tata laksana Badan;
    5. Koordinasi dan penyusunan Peraturan Perundang-undangan;
    6. Penyelenggaraan pengelolaan barang milik daerah/negara;
    7. Pengelolaan kegiatan pemantauan, evaluasi,dokumentasi dan pelaporan;
    8. Pengumpulan, pengelolaan data dan teknologi informasi;
    9. Koordinasi penyelesaian tindak lanjut hasil pemeriksaan; dan
    10. elaksanaan tugas lain yang diberikan oleh atasan sesuai bidang tugas.
  3. Untuk menjabarkan tugas dan fungsi sebagaimana dimaksud pada ayat (1) dan ayat (2), Sekretariat mempunyai uraian tugas sebagai berikut:
    1. melaksanakan koordinasi kegiatan dengan unit kerja di lingkungan Badan;
    2. melaksanakan penyusunan rencana, program kerja dan anggaran Badan;
    3. menyelenggarakan pelaksanaan urusan tata laksana keuangan;
    4. melaksanakan urusan perbendaharaan dan gaji;
    5. melaksanakan urusan verifikasi dan akuntansi keuangan;
    6. melakukan penyusunan laporan keuangan;
    7. menyiapkan bahan dan pelaksanaan urusan kepegawaian;
    8. menyiapkan bahan pembinaan pegawai;
    9. menyiapkan bahan dan pelaksanaan urusan ketatausahaan dan kearsipan;
    10. menyiapkan bahan dan pelaksanaan urusan rumah tangga dan perlengkapan;
    11. menyiapkan bahan dan pelaksanaan urusan kerja sama dan kehumasan;
    12. melaksanakan pengelolaan dan inventarisasi barang milik daerah/negara;
    13. melaksanakan layanan pengadaan Badan;
    14. melaksanakan pembinaan organisasi dan tata laksana Badan;
    15. melaksanakan koordinasi dan penyusunan peraturan perundang-undangan;
    16. menghimpun dan menyiapkan bahan penyusunan laporan;
    17. menyelenggarakan pengelolaan kegiatan dokumentasi dan informasi;
    18. melaksanakan pengumpulan, pengelolaan data dan penyelenggaraan urusan teknologi informasi;
    19. melaksanakan koordinasi dan kerjasama dengan instansi terkait;
    20. melaksanakan pemantauan, evaluasi dan pelaporan pelaksanaan tugas; dan
    21. melaksanakan tugas lain yang diberikan oleh atasan sesuai bidang tugas;

Sekretariat terdiri dari:
a. Sub Bagian Umum dan Kepegawaian;
b. Sub Bagian Perencanaan dan Keuangan; dan
c. Sub Bagian Informasi dan Pelaporan