Sekretaris Daerah Tinjau 3 Desa di Wilayah Perbatasan

Batulicin – Jum’at 19 Juni 2020, Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Bumbu Bapak H. Rooswandi Salem meninjau 3 desa di wilayah Perbatasan Tanah Bumbu dengan Kabupaten Banjar

Adapun 3 Desa yang dikunjungi adalah Desa Dadap, Desa Temunih dan Desa Batu Bulan,  Kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui secara langsung kondisi masyarakat serta infrastruktur yang ada di wilayah perbatasan.

“kami bersama rombongan IOF Tanah Bumbu meninjau 3 buah desa di wilayah perbatasan yakni Desa Dadap, Desa Temunih dan Desa Batu Bulan dalam rangka melakukan pengecekan terhadap rencana relokasi transmigrasi lokal yang mana dengan berubahnya wilayah perbatasan, maka satu desa yaitu Desa Dadap yang harus direlokasi karena penduduknya masuk wilayah kabupaten Banjar. Oleh kerena itu kita menyiapkan lahan baru untuk mereka bisa tinggal di kabupaten Tanah Bumbu yaitu dengan memberikan rumah yang sudah disiapkan oleh Pemerintah Desa maupun Pemerintah Kabupaten beserta lahan kurang lebih 2 hektare untuk warga sehingga bisa kembali Tanah Bumbu” ujar Bapak H. Rooswandi Salem.

Beliau menambahkan sebagai mana program Dinas PUPR dengan anggaran yang sudah dilakukan pelelangan kita juga akan perbaiki jalan dari desa Temunih sampai dengan desa Batu Bulan, yang mana di Desa Batu Bulan juga ada warga kami yang juga tentunya layak mendapatkan fasilitas infrastruktur jalan sehingga mudah mendapatkan pelayanan serta mampu meningkatkn perekonomian mereka.

Dalam kesempatan tersebut Bapak H. Rooswandi Salem didampingi Camat Kusan Hulu, menyerahkan Dana BLT kepada warga yang ada di tiga desa tersebut.

Kegiatan ini juga diikuti oleh Kepala Staf Komandan 1022, Kepala Dinas PU, Kepala Inspektorat, Camat Kusan Hulu, Kepala Bagian Umum, BPBD, Anggota IOF Tanah Bumbu dan  Komunitas Trail Adventure Tanah Bumbu, beserta BPKAD yang diwakili oleh Sekretaris BPKAD, Bapak Dedy Bodin beserta Tim.